5 Cara Menarik Minat Client di Website Anda

Dalam pemasaran bisnis kecil menengah, banyak hal yang harus diperhatikan. Seperti bagaimana harus memasarkan, potensial client hingga market shared. Dalam metode pemasaran, banyak hal yang bisa kita lakukan. Salah satu caranya adalah mengubah pelanggan kita menjadi setingkat diatasnya. Contohnya pendengar produk menjadi pengikut dan pengikut menjadi pengguna.

Dalam artikel kali ini, kita akan menyoroti 5 langkah yang sangat berguna untuk mempromosikan aliran komunikasi dua arah, antara pengguna dan pelaku usaha. Semua langkah ini bisa Anda implementasikan dalam website dengan cara yang cukup mudah.

1. Halaman Kontak

Salah satu cara termudah untuk mendapatkan pengunjung situs agar dapat menghubungi Anda adalah menyiapkan formulir kontak yang memungkinkan alamat prospek secara langsung pada website Anda. Buatlah tampilan 

Form kontak merupakan solusi yang cerdas, dimana pelanggan dapat menghubungi Anda dengan mudah. Halaman kontak akan menciptakan ruang, intuitif dan terlihat lebih profesional.

Form Contact Weebly

2. Subscribers App

Subscribing merupakan langkah yang paling sempurna untuk memasarkan produk terbaru dari bisnis Anda kepada pelanggan. Ketika pelanggan telah menerima milis tentang update bisnis Anda dan mereka sign up ke Website, maka itu merupakan respon minat dari apa yang Anda tawarkan. Pelanggan lebih cenderung meningkatkan komunikasi ke percakapan penuh, untuk mendapatkan review produk yang Anda tawarkan.

Aplikasi Subscribers sudah tersedia di Weebly pada panel yang telah disediakan. Cara sangat mudah dengan membuat feed dari website yang telah dibuat.

subscribe button for weebly

3. Appointment Scheduler

Untuk berbagai jenis bisnis, komunikasi paling penting terjadi secara offline. Tapi itu tidak berarti bahwa Anda tidak bisa memaksimalkan hasil online untuk mempromosikan interaksi offline. Appointment scheduler merupakan salah satu solusi dimana Anda bisa memaksimalkan pertemuan offline dengan pelanggan Anda, sesuai dengan waktu dan tempat yang pelanggan Anda inginkan.

Applikasi ini dapat Anda gunakan pada fitur Weebly yang tersedia pada paket Website di hosting.id. Dengan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah berinteraksi secara personal dengan pelanggan Anda yang mungkin akan menjadi “product holic”.

Appointment Scheduler Weebly

4. LiveChat Interaktif

Jika anda ingin mengambil pendekatan yang lebih pro-aktif, livechat adalah pilihan yang tepat bagi anda. Livechat bekerja sebagai non-intrusif jendela pop-up yang memandu pengunjung melalui layanan yang ditawarkan dan mendorong mereka untuk mengetahui lebih banyak tentang produk Anda. Menu livechat sudah banyak sekali tersedia, baik yang gratis dan berbayar.

selain media komunikatif bagi pelanggan, Livechat sangat membantu Anda untuk bisa berkomunikasi langsung dengan pelanggan. Dari sisi ini, Anda bisa menyimpulkan apa yang sebenarnya pelanggan inginkan.

 

5. Facebook Comments Box

Selain komunikasi pribadi dengan pengunjung, Facebook comment juga menjadi sarana lain untuk mendorong diskusi masyarakat yang lebih luas. Hal ini bisa dimanfaatkan sebagai sarana diskusi terbuka dan kolaboratif. Dalam kasus ini, Facebook comment merupakan alat yang sempurna bagi para audiens, dimana platform ini telah akrab oleh para audiens dimana mereka bisa berkomunikasi dengan Anda dan dengan satu sama lain tanpa meninggalkan situs Anda.

Salah satu poin untuk Anda sebagai pemilik bisnis adalah akses ke profil Facebook pelanggan. Hal ini memungkinkan bagi Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang calon pelanggan anda.

read more

Klik tombol   Livechat untuk ngobrol langsung dengan tim support kami.

Chat With Us