Cara Membuat Website dari 0 Sampai Meroket

Cara membangung website

Hari ini blog telah menjadi cara paling populer untuk mendapatkan informasi dan tips semua topik di dunia. Selain semua tersedia, setiap orang kini dengan mudah mengakses blog yang ada di internet. Dengan berkembangnya dunia blog, banyak platform yang telah menyediakan pembuatan dengan mudah dan sangat cepat. Kali ini saya tidak akan membahas tentang bagaimana pembuatannya, melainkan cara memopulerkan website kita. Kenapa hal ini harus dilakukan?

Berpikirlah bahwa dunia ini tidak hanya kita yang buat, melainkan ada jutaan orang yang dengan mudah membuat hal serupa. Tentu ini menjadi tantangan yang tidak mudah dikendalikan. Website telah jadi tetapi tidak ada visitor yang datang. Tentu ini menjadi masalah yang cukup serius, ketika Anda akan berada di dunia ini dan bisnis Anda tergantung dari websitenya.

Berikut adalah beberapa cara untuk membawa pelanggan ke website yang telah Anda buat.

 

1. Bangun SEO Website

Ada ratusan cara dan trik yang membahas tentang SEO, akan tetapi disini saya akan berbicara apa yang Search Engine butuhkan. Apa sebenarnya yang Search Engine inginkan? Google yang merupakan search engine terbesar telah mengeluarkan TOS atau aturan-aturan baru dan update terus menerus, setidaknya hingga 4 bulan sekali.

Dari semua yang dipaparkan oleh Google melalui TOS, disimpulkan bahwa “Content is King”. Benar, konten merupakan raja semua SEO. Karena itu, buatkan konten yang real, asli, dan unique. Kenapa tidak boleh kopas dan harus unik? Sepintar-pintarnya kita mengakali Google, Google pasti akan tahu.

Google punya banyak mata dan mengerti semua Bahasa. Karena itu, buatlah konten yang membahas hal menarik dan dalam konten yang Anda buat jangan pernah sekali-kali copas. Google Duplikat ada di belakang Anda untuk siap-siap menendang Blog Anda keluar dari peredaran.

Selain itu, buatlah judul yang menarik dan sesuai dengan apa yang Anda tulis di dalam konten. Kebanyakan para blogger membuat judul yang sudah sangat menarik, tetapi isi dalam konten adalah sampah karena berbeda sama sekali. Ini sangat mengganggu pelanggan Anda dan jangan harap mereka akan berlama-lama di Website Anda.

Cara membangun Website - Judul Artikle

2. Backlink Nature

Backlink merupakan salah satu poin utama dari SEO off-page. Backlink masih menjadi salah satu senjata utama untuk mendapatkan visitor, selama backlink yang Anda gunakan aman. Apa itu backlink yang aman? Backlink dikatakan aman, bila sumber backlink memiliki management yang rapi dan tidak saling terkait, serta sumber backlink tidak melalui website pornografi, obat herbal, perjudian atau hal-hal yang memang melanggar TOS google.

Lalu bagaimana mendapatkan backlink yang sehat? Carilah backlink dofollow dari website yang dianggap baik dimata Google. Lain kali akan kami bahas sumber backlink yang sehat.

Cara membangun Website - Linking

3. Share ke Media Social

Media social yang memiliki jutaan penggemar tentu saja menjadi salah satu sumber backlink yang sangat menggiurkan. Facebook, Twitter, Google +, Pinterest, Intragram, menggoda untuk segera di telusuri. Saran kami adalah atur jadwal post ke Social Media. Management post social media bisa Anda lakukan untuk beberapa jam sekali, contohnya adalah 4 post perday. Kenapa dibatasi?

Karena pelanggan sering kali jenuh atau berpikir bahwa Anda hanya melakukan spamming saja di social media, yang membuat halaman beranda mereka penuh dengan artikel Anda. Mereka cenderung akan mengabaikan postingan Anda, atau malah menghapus dari subscribers atau unfollow. Tentu Anda tidak ingin kehilangan calon potential client Anda bukan?

 

4. Power of the RSS Feed

Jika Anda telah membuat RSS Feed pada website, itu hebat!. Jika tidak, inilah alasan kenapa Anda harus menambahkannya dalah website. RSS (Rich Site Summary) bisa dibilang sebagai umpan, dimana pelanggan dapat mengunjungi website berulang kali, karena update yang mereka terima setiap kali Anda post. Hal ini memungkinkan mereka melakukan pendekatan yang cukup serius dengan Anda, bila yang ditawarkan adalah sebuah Produk.

Untuk membuat RSS Feed caranya cukup mudah. Anda bisa lari ke Feed Burner dan mendaftarkan website Anda disana. Setelah Anda buat, pastikan lakukan pemeriksaan pada link yang telah didaftarkan sebelumnya.

Cara membangung website - RSS Feed

5. Gunakan Email Marketing Untuk Blog Anda

Email pemasaran menjadi salah satu cara yang paling efektif untuk berkomunikasi dengan pembaca Anda. Jika Anda belum melakukannya, segera lakukan dan lihat hasil yang akan Anda dapatkan. Hal ini memungkinkan pelanggan menjalin komunikasi secara langsung dengan Anda.

read more

Pengumuman perubahan layanan livechat pada libur lebaran.

Chat With Us