Memaksimalkan Gambar Pada Website

Memaksimalkan Gambar pada website

Sudah bukan rahasia bahwa gambar merupakan salah satu komponen utama dari sebuah artikel. Mengapa? Karena kebanyakan orang akan mengakses sebuah website, ketika ada gambar yang menarik disana. Pencarian tidak hanya dilakukan pada menu web pada Google, melainkan visitor juga datang dari Google Image. Hal ini menguntungkan bagi Anda yang memiliki bisnis di bidang gambar untuk memaksimalkan penghasilan.

Lalu, bagaimana agar website yang kita buat menarik perhatian dari segi imaging ? Kita bahas kali ini, pasti menarik!

 

Gambar yang Jernih

Salah satu poin penting ketika kita akan mengupload sebuah gambar adalah seberapa tajam gambar yang Anda gunakan. Pikirkan bahwa gambar Anda merupakan konten Visual, sehingga hal ini penting untuk menjadi pertimbangan. Hal ini sama, seperti ejaan huruf kapital pada awal paragraf.

Setiap webmaster pasti akan memperhatikan ketajaman gambar yang diupload, karena gambar merupakan salah satu bentuk visual website yang bisa menarik minat visitor.

Image Editor Weebly

Gambar dengan resolusi yang besar

Ketika banyak pelanggan Anda complain bahwa website terlalu berat, salah satu poin yang harus diperhatikan adalah gambar. Gambar yang jernih memang kebanyakan memiliki size yang besar juga, akan tetapi anda bisa menggunakan Tools untuk memangkas size menjadi lebih kecil dengan resolusi gambar yang tidak terlalu jauh.

 

Ukuran Gambar

Gambar dengan resolusi yang besar sangat menentukan size dari sebuah gambar. Semakin besar gambar dengan ketajaman gambar yang baik, maka semakin besar juga file yang dihasilkan. Lalu bagaimana agar mendapatkan kejernihan gambar, dengan size yang lebih sedikit? Salah satu caranya adalah menyimpan file gambar di convert ke dalam microsoft office. Cara ini ini tidak banyak diketahui oleh para Designer, karena mereka cenderung menggunakan photoshop, coreldraw atau Adobe In Design sebagai penyimpanan file. Akan tetapi file yang dihasilkan juga akan besar.

 

Ekstensi Gambar

Gunakanlah ekstensi gambar berupa file JPG. Kenapa harus file JPG? Karena file jpg lebih mudah dikompresi oleh website dan biayanya file jpg memiliki size lebih kecil, daripada PNG atau GIF.

 

SEO Effek

Visitor tidak hanya datang dari pencarian artikel saja, tetapi gambar juga menjadi salah satu hal yang bisa mendatangkan visitor. Salah satu cara agar gambar yang kita posting menjadi prioritas di Google adalah sinkronisasi gambar dengan Deskripsi gambar. Karena itu, buatlah nama file gambar atau nama gambar, sesuai dengan isi gambar yang Anda upload.

Selain itu, isilah ALT Tag gambar dengan nama file gambar dan pada deskripsi gambar, isi kalimat yang menjelaskan gambar yang Anda upload. Hal ini akan lebih meningkatkan performa website anda, pada menu pencarian image Google.

 

 

 

read more

Leave a Reply

Pengumuman perubahan layanan livechat pada libur lebaran.

Chat With Us