6 Cara Konten Marketing Untuk Usaha Kecil Menengah

Konten Marketing

Tidak seperti email yang langsung tertuju kepada customer Anda yang secara eksplisit yang bertujuan untuk menjual produk, pemasaran konten menjadi cara yang ampuh dalam membangung sebuah brand.  Jika anda seorang marketing dari usaha kecil menengah, buatlah konten yang menghibur, menginspirasi dan mencerminkan sisi positif dari brand yang anda kelola.

Ketika sebuah konten mendapatkan banyak like atau respon positif dari media social, tentunya merek anda akan menjadi perhatian banyak orang. Dari itu pasti banyak orang yang mulai mencari lebih dalam produk yang anda tawarkan hingga kredibilitas usaha anda. Untuk menunjang hal tersebut, berikut kami sampaikan beberapa ide kreatif yang dapat Anda gunakan dalam membuat konten marketing yang hebat!

 

Menampilkan Latar Belakang Usaha Anda

Kebanyakan orang akan lebih tertarik, ketika pada website anda menyampaikan siapa diri anda sebenarnya. Dalam hal ini, anda bisa menambahkan foto atau video yang mencerminkan background orang-orang yang berada dibalik layar. Seperti apa yang karyawan anda kerjakan, apa yang mereka buat hingga produk yang dihasilkan. Dengan hal ini, pelanggan akan merasa lebih dekat dan loyal dengan perusahaan anda.

 

Profil Staff

Beritahu orang-orang tentang bagaimaan asyiknya atau menyenangkannya perusahaan anda, dan beritahu kepada semuanya bahwa dibalik produk yang anda ciptakan, terdapat staff yang begitu profesional dan kreatif. Anda bisa berbagi video melalui youtube, lalu dapat anda share di website melalui embed kode yang telah disediakan.

 

Kisah sukses

Sharinglah kisah-kisah inspiratif dari pengguna atau client anda, dengan menambahkan halaman testimonial. Mintalah kepada client setia anda untuk menceritakan kesan terhadap produk dan layanan, menyenangkannya bekerja sama dengan anda atau bahkan seberapa besar layanan anda bisa mempengaruhi kehidupan mereka.

 

Buatlah Blog

Blog merupakan salah satu cara terbaik dalam menghasilkan konten yang berkualitas, yang bisa mencerminkan hasil karya dari usaha anda. Anda dapat memposting keahlian, berbagi wawasan tentang produk anda hingga membantu pelanggan anda mengenali perusahaan anda dan karyawannya.

Dalam menulis di blog, orang akan memahami tentang cara kerja perusahaan anda hingga menyediakan apa yang mereka butuhkan. Blog tidak hanya digunakan untuk memasarkan produk, akan tetapi memberikan nilai tambah bagi pelanggan anda.

Ingat, bahwa blog tidak hanya berbicara tentang tulisan! Anda juga dapat mengupload foto dan video. Jangan lupa untuk sharing ke media social seperti Facebook, Twitter, Instagram hingga LinkedIn.

 

Fitur Video

Keuntungan berbisnis saat ini adalah bagaimana mudahnya semua orang bisa mengakses internet. Cari topik yang tepat dan buat sendiri video “how to” atau “bagaimana caranya”. Sebuah video yang sederhana yang bisa anda tunjukkan kepada semua orang untuk melakukan sesuatu yang biasa, akan tetapi tidak lari terlalu jauh dari pruduk anda. Hal ini dapat menjadi salah satu peluang yang bagus untuk mempromosikan usaha anda dengan eksposur yang besar dari pelanggan.

 

Buatlah E-Book

Anda tidak perlu menghubungi penerbit untuk menerbitkan tulisan anda ke setiap orang yang ada di seluruh dunia. Jika anda suka menulis dan ingin berbagi pengalaman ke semua orang,pertimbangkanlah untuk menulis e-book. Hal itu lebih mudah anda lakukan untuk meningkatkan kesadaran pelanggan tentang bisnis anda, daripada terus mengirimkan penawaran atau promosi berlebihan ke pelanggan anda.

 

Finally, konten pemasaran yang baik sangat berharga untuk keberhasilan bisnis Anda. Dilakukan dengan baik, monitoring respon, hingga membantu bisnis anda mudah ditemukan di google dan itu yang menjadikan Usaha anda memiliki poin plus dibanding pesaing anda.

read more

Klik tombol   Livechat untuk ngobrol langsung dengan tim support kami.

Chat With Us