Cara Memaksimalkan Keyword pada Social Media

Memaksimalkan Keyword dalam Platform Online Anda

Berkembangnya internet menjadi salah satu peluang yang besar untuk berbisnis. Hampir semua orang dapat mengaksesnya dengan mudah. Dengan pasar yang sebesar ini, tentu kita bisa mengupayakan untuk meraih market yang besar untuk bisnis kita. Lalu pertanyaannya adalah, bagaimana meraih target market yang besar tersebut ?

Kali ini kami akan membahas tentang beberapa cara untuk meningkatkan trafik website dengan cara yang mudah dan bisa dibilang gratis. Bagaimana caranya ?

Social media merupakan salah satu jalan yang paling tepat untuk meningkatkan trafik website anda. Selain sudah punya masa yang sangat besar, social media juga gratis untuk digunakan dan cepat untuk meningkatkan trafik pada website kita. Gunakanlah media social ini untuk menarik masa (Facebook, Twitter, Instagram, Path, Google+, LinkedIn dan YouTube.

Buatlah social media tersebut, lalu sisipkan keyword-keyword website anda ke akun social media tersebut. Bagaimana bisa keyword disisipkan ? Keyword bisa di sisipkan dengan menggunakan fanpage dengan kata kunci website anda. Hal ini sangat berpengaruh ke index pencarian Google, karena website anda terbantu dengan adanya keyword pada social media yang di link ke website anda. Lalu bagaimana cara mendapatkan keyword yang baik ? Mari kita bahas satu-persatu caranya :)

  1. Lakukanlah reset melalui Google Trend https://www.google.com/trends. Pilih location yang anda tentukan. Jika target mareka Anda berada di Indonesia, maka pilihlah Indonesia lalu masukkan nice website anda.
  2. Pilihlah 3 keyword utama anda, lalu buatlah keyword turunan pada website anda. Gunakan keyword utama anda di social media, dengan menginputkan sebagai nama website atau deskripsi fanpage.
  3. Berlanjutlah ke Google Analytic untuk meninjau kata kunci yang anda terapkan. Apakah dengan kata kunci yang anda terapkan sudah berhasil untuk mendapatkan trafik, rujukan, pencarian organik atau harus dilakukan perubahan sesuai dengan keyword rujukan lain.
  4. Alternatif lain untuk melihat kata kunci adalah melalui keyword planner yang telah disediakan secara gratis oleh Google. Silahkan akses https://adwords.google.com/KeywordPlanner untuk lebih detailnya. Pantau secara teratur untuk memastikan bahwa keyword yang anda submit, sesuai dengan apa yang diinginkan. Lakukan explore lainnya, dengan menggunakan keyword turunannya.
  5. Submitlah keyword turunan sesuai dengan plan yang telah anda tentukan. Keyword turunan bisa dijadikan sebagai judul produk dan deskripsi produk dari postingan social media yang anda submit. Lakukan submit secara teratur dan pastikan keyword turunan bersinergi dengan keyword utamanya. Jangan sampai ketinggalan, setiap post yang dibuat pastikan ada link yang mengarah ke website anda.

Cobalah tutorial diatas, lalu hasilkan trafik besar di website anda. Sekali lagi hal yang perlu kami sarankan adalah, cobalah melakukan exploring keyword pada website anda, untuk mengetahui kelemahan dan kekuatan website. Setelah mendapatkan keyword yang benar-benar ampuh, lakukan exploring pada keyword turunannya.

Semoga bisa membantu :)

read more

Leave a Reply

Pengumuman perubahan layanan livechat pada libur lebaran.

Chat With Us