Cara Membuat Bisnis Anda Mudah Ditemukan di Google

Cara Membuat Bisnis Anda Mudah Ditemukan di Google

Setiap hari jutaan orang online untuk mencari bisnis Anda saat ini. Tapi apakah Anda sudah tepat dalam menyusun langkah dan strategi untuk memastikan website Anda mudah dicari ?

Kita semua sudah tahu pastinya, darimana mereka mendapatkan informasi tentang usaha Kita. Tempat pertama yang pasti orang kunjungi adalah Google. Jadi, ketika ingin membuat website bisnis Anda menjadi solusi kebutuhan client banyak, pastinya Anda harus melakukan segera cara agar website berada di puncak Google atau yang biasa kita sebut Page One. Lalu bagaimana caranya agar website Anda berada di Page One?

Daftarkan Situs Anda di Google

Mesin pencari menjelajah web yang mengumpulkan informasi untuk laman webindeks jutaan setiap hari. Sementara situs Anda cenderung ditemukan oleh Google tanpa Anda melakukan apa pun sama sekali. Anda dapat mempercepat prosespengindeksan dengan mengirimkan situs Anda ke Google melalui link: Submit Site to Google.

Tidak hanya Google, Bing juga memiliki kelas yang hampir sama. Anda dapat melakukan submit website anda di Bing sekaligus, agar jangkauan website lebih luas dan memungkinkan website Anda bertambah unique visitor setiap harinya.

 

Pilih Keyword yang sesuai Nice website 

Keyword adalah kata-kata dan frase yang mengatur nada untuk konten situs Anda. Pada umumnya, keyword merupakan kata-kata utama yang mendeskripsikan website Anda. Keyword dapat digunakan pada Judul dan Text di artikel yang Anda buat. Ketika Google merayapi situs Anda, Google akan mengambil katakata yang umum digunakan dan menggunakan mereka sebagai ‘kata kunci’ atau konten petunjuk untuk secara akurat menentukan peringkat halaman situs Anda.

Konten yang ada di website Anda akan menjadi prioritas oleh Google, apabila dalam artikel yang dimuat sangat diinginkan oleh pelanggan, dengan keyword yang sejenis. Lalu bagaimana caranya agar keyword kita mudah diterima oleh Google? Anda bisa melakukan research melalui Keyword Tools yang telah disediakan oleh Google. Gunakan Keywoord Planner Tools pada panel Google Adword.

Google Keyword Planner

Master Meta Tag

Apakah anda tahu, bahwa semua yang muncul di hasil pencarian Google adalah sebuah konten? Google mengambil sebuah meta tag dan meta deskripsi dari sebuah website, agar bisa dikaitkan dengan search yang dilakukan. Itulah sebabnya meta tag harus ditambahkan pada setiap konten yang Anda buat. Meta tag digunakan sebuah deskripsi singkat dari artikel yang Anda buat, sehingga memungkinkan Google melakukan pencarian pada halaman website bisnis Anda.

Perlu diingat bahwa meta tag yang ditambahkan akan muncul pada setiap artikel yang Anda buat. Sehingga akan memudahkan pelanggan untuk menemukan situs Anda. Kami memiliki solusi yang menarik untuk membuat meta tag bekerja lebih baik. Buatlah meta tag yang sesuai dengan Judul artikel yang Anda gunakan.

Google Meta Tag

Submit ke Lokal directory dan Social Media

Lokal direcory memang tidak seampuh menggunakan backlink yang jumlahnya besar, akan tetapi hal ini sedikit membantu ketika Anda memiliki bisnis lokal. Kami tidak memiliki blog directory yang direkomendasikan, tetapi Anda bisa menemuinya di Google.

Social Media merupakan solusi lain dalam branding sebuah produk. Hal ini bisa digunakan untuk menyebarkan bisnis Anda melalui Social Media. Facebook, Twitter, G+, dan Instagram merupakan opsi yang menarik. Perlu diingat bahwa jangan lakukan spamming di social media. Buat page Anda menarik untuk dikunjungi dan kenalkan mereka pada website Bisnis yang Anda jalankan.

read more

Leave a Reply

Pengumuman perubahan layanan livechat pada libur lebaran.

Chat With Us