5 Tips SEO Agar Cepat Meroket Dalam Waktu Satu Jam

5 Tips SEO Agar Cepat Meroket Dalam Waktu Satu Jam

Apa yang menyebabkan sebuah website mendapatkan banyak pengunjung ? Pertanyaan tersebut banyak sekali ditanyakan oleh para pelanggan Hosting.ID, khususnya untuk pelanggan yang baru belajar membuat website. Karena itu, kami perlu membuat sebuah artikel yang bisa membahas kebutuhan pelanggan tersebut.

Pengunjung akan banyak berdatangan, ketika website Anda mendapatkan urutan pertama di one page Google pada sebuah keyword tertentu. Untuk mendapatkan posisi tersebut, Anda harus memahami apa itu SEO (Search Engine Optimization).

Dengan begitu banyaknya website yang aktif saat ini, tidak bisa menjamin bahwa website Anda benar-benar bisa berada pada halaman pertama untuk waktu yang lama. Akan tetapi, banyak hal yang bisa kita pelajari untuk meningkatkan kesempatan website kita nangkring di posisi pertama Google. Berikut adalah hal-hal sederhana yang bisa Anda gunakan, untuk meningkatkan posisi website di Google.

 

1. Gunakan URL yang benar

Pada pengaturan permalink, gunakanlah akhiran dengan tanda / (/%postname%/). Contohnya:  https://www.hosting.id/blog/category/seo/

Jangan gunakan permalink dengan akhiran ekstensi file seperti .html/.htm/ atau .php/.

Kenapa harus menggunakan %postname%/ ? Karena permalink tersebut lebih mudah di ingat dan “Search Engine Friendly” untuk sebuah struktur permalink.

 

2. Judul dan Deskripsi

Gunakan judul yang sesuai dengan artikel yang kita buat. Detail terkait cara penulisan judul yang benar menurut Google, bisa dibaca pada halaman berikut: Cara membuat judul yang benar.

Penulisan deskripsi ada batasannya. Google merekomendasikan penulisan deskripsi post atau content tidak lebih dari 160 karakter. Tulislah deskripsi post atau produk yang mengandung unsur keyword utama di artikel yang dibuat.

 

3. Memanfaatkan Navigasi

Text nagivasi berfungsi untuk mempermudah search engine dan pelanggan anda, dalam menemukan sebuah situs atau tautan yang memiliki nilai keyword. Hal ini sangat efektif digunakan, bila dalam text nagivasi tersebut mengandung keyword atau keyword turunan di website anda. Mengapa hal tersebut harus dilakukan ?

Search engine bertugas mencarikan artikel yang sesuai dengan keyword yang anda cari, kemudian search engine akan menampilkan tautan yang relevan, yang memiliki nilai kecocokan keyword yang tinggi dengan index page range yang tinggi juga.

Karena itu, buatlah sebuah navigasi pada website anda yang bisa menghubungkan keyword sejenis atau keyword turunan dengan nilai content serupa. Hal tersebut akan sangat membantu Anda dalam pencarian Google.

 

4. Menambahkan Alt Text pada Image

Ada dua sumber visitor dalam search engine, yaitu konten image dan konten artikel. Dalam hal ini, google membedakannya dengan masing-masing memiliki index, yaitu index in image dan index in konten. Untuk mengecek index konten cukup mudah, dengan cara akses ke google lalu ketikkan “site:namadomainanda”.

Untuk panduan lengkap tentang Alt Text Image, Anda bisa membaca artikel berikut: Menambahkan Gambar.

 

5. Social Media

Tidak jarang juga bahwa sebuah website bisa naik, karena tautan ke social media sangat tinggi. Hal ini disebabkan karena search engine juga mengindex social media, dan banyaknya backlink yang tersedia ke situs anda dari social media.

Gunakanlah Facebook, Google +, Instagram, dan Twitter yang memiliki basis masa yang besar. Pastikan bahwa setiap social media yang anda buat, memiliki link tautan ke situs website anda.

 

Itulah 5 tips seo yang mudah diterapkan di website anda, untuk menaikkan situs dalam satu jam. Pelajari dan praktekkan langsung ke website, untuk melihat seberapa ampuh anda dalam menerapkan SEO. Subscribe and Comment untuk menyermpurnakan artikel ini !

read more

Pengumuman perubahan layanan livechat pada libur lebaran.

Chat With Us